DETAIL BERITA
Sudah tidak asing lagi jika ICON+ dikaitkan dalam pencapaian prestasi PT PLN (Persero) yang berhasil meraih nilai tinggi terkait kepuasan pelanggan. Salah satu yang berperan penting dalam pencapaian ini adalah Contact Center PLN 123. Sebagai pengelola Contact Center PLN 123, ICON+ terbukti berkontribusi terhadap perbaikan citra diri serta kinerja PT PLN (Persero). Apresiasi tidak hanya diterima SDM Contact Center PLN 123 dari PT PLN (Persero) tetapi juga dari masyarakat luas. Terbukti dengan disematkannya gelar ‘Excellent Service Performance’ dalam Call Center Award 2013 dan sederet penghargaan lainnya. Kini giliran ICON+ memberikan apresiasi kepada SDM Contact Center PLN 123 dengan menggelar ICON+ 1st Annual Contact Center Awards pada Sabtu ¬¬16 Desember 2013.

Bertempat di Klapa, Dreamland, Pecatu Indah Resort, Bali, acara ini dihadiri oleh Manager Senior Strategi Niaga PLN Pusat, Syamsul Huda dan Manager Niaga dan Pelayan Pelanggan PLN distribusi Bali, Leo Basuki serta perwakilan ICON+ yang dipimpin oleh GM SDM, Bambang Widiastomo. Manajer Contact Center PLN 123, Tetty Indrawati dalam laporan kegiatannya menyatakan bahwa acara ini adalah bentuk apresiasi ICON+ kepada SDM Contact Center yang telah bekerja sepenuh hati. Ia juga berharap acara ini menjadi motivasi bagi rekan Contact Center yang lainnya untuk tiada henti memperbaiki kinerja agar berkesempatan meraih prestasi seperti rekan yang malam ini mendapat penghargaan.

“Acara ini bertema Our True Colour, maknanya bahwa Contact Center PLN 123 tersebar di banyak site dengan berbagai macam warna dan permasalahan namun tetap bertujuan satu yaitu memuaskan pelanggan” ungkap Tetty Indrawati.

Lima CSO yang berhasil meraih penghargaan dalam acara ini adalah Nasrudin (site Jakarta) untuk kategori the best CSO Male, Citra Lasmini (site Denpasar) sebagai the best CSO Female, M. Arsyal (site Makassar) untuk The Best Middle Manajemen, Nurhasanah (site Jakarta) sebagai The Best Top Manajemen dan Isma Ananda (site Surabaya) untuk The Best Supervisor. Masing-masing pemenang mendapatkan trophy dan sejumlah uang tunai baik dalam bentuk Rupiah maupun Dollar Amerika.

Selain memberikan penghargaan kepada The Best CSO secara individual, acara ini juga memberikan reward kepada site dalam hal kinerja kolektif. Untuk kategori site terbersih, penghargaan jatuh kepada Site Palembang. Site Denpasar berhasil meraih gelar The Best Site Kategori Kinerja Activity dan Kinerja Layanan. Sementara itu Bandung berhasil menyabet gelar The Best Site Kategori Kreatifitas. The Best Site kategori Kehadiran dimenangkan oleh Site Semarang.
Acara ini menjadi semakin menarik dengan diberikannya kesempatan kepada masing-masing site Contact Center PLN 123 untuk unjuk kebolehan. Hal ini menunjukkan bahwa SDM Contact Center PLN 123 terdiri dari orang-orang yang memiliki passion, kreatif dan berani tampil. Seperti Site Makassar yang menampilkan Tarian Toraja dan Site Denpasar yang menampilan Tari Kreasi Kecak Elektrik.  Sebuah acara yang memang diusung dari dan untuk insan Contact Center PLN 123. Sepanjang acara ini berlangsung, kemeriahan dan kebersamaan antar seluruh personil site Contact Center sangat terasa.

Sebagai penutup, ketua panitia, Yanti Argadinata mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini.
“Sampai jumpa di ICON+ 2nd Annual Contact Center Award tahun depan” tutup wanita yang juga menjabat sebagai supervisor Contact Center Award PLN 123 ini.