DETAIL BERITA

Dalam rangka akan diadakannya pekerjaan Pengadaan CRM, Billing System, Orchestrator OSS BSS Retail dan Korporat, maka dengan ini kami mengundang Calon Penyedia Barang/Jasa yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti pelelangan terbuka dengan ketentuan sbb:

  1. Kualifikasi Peserta Pelelangan :

a. Laporan rating perusahaan dari Dun & Bradstreet (https://www.dnb.co.id/). Rating perusahaan minimal rating 4A, dan Risk Indikator 1/2/3.

b. Rekanan mempunyai riwayat pekerjaan sejenis yaitu design dan implementasi layanan sistem dan kesatuan infrastruktur dalam kurun waktu selama 3 (Tiga) tahun terakhir. Memiliki pengalaman project dengan nilai diatas 10 Milyar pada bidang sejenis, rekanan melampirkan bukti copy PO atau kontrak yang menunjukkan bukti pekerjaan tersebut.

c. Rekanan merupakan perusahaan yang badan usaha dan memiliki izin usaha di Republik Indonesia yang dibuktikan dengan SIUP (Surat izin Usaha Perdagangan) atau SITU (Surat Izin Tempat usaha) atau IUT (Izin Usaha Tetap) atau NIB (Nomor Induk Berusaha)

d. Memiliki tenaga ahli yang mampu melakukan instalasi, konfigurasi dan troubleshoot sistem CRM, Billing System, Orchestrator OSS BSS dan backend terutama dalam bidang OS, database, serta memiliki pengalaman implementasi OS dan database minimal 3 tahun dan harus terlibat aktif dalam implementasi pekerjaan ini dibuktikan dengan surat pernyataan perusahaan, curriculum vitae dan sertifikat

e. Memiliki pengalaman melakukan pekerjaan serupa yaitu pembangunan billing system di Operator/ISP lain yang dibuktikan dengan Salinan Kontrak/PO dan dengan surat pernyataan perusahaan

f. Mempunyai Contact Center dan Sistem Pengukuran SLA terhadap Customer, atau aplikasi ticketing di sisi rekanan, dibuktikan dengan screenshots atau diberikan login demo

g. Garansi Resmi dari principle terhadap produk yang dipelihara yang menyatakan bahwa akan di support penuh oleh prinsipal selama masa pemeliharaan berlangsung

h. Rekanan atau prinsipal mempunyai portofolio dalam hal memberikan solusi CRM, Billing System, Orkestrator OSS – BSS Retail dan Korporat

i. Mempunyai riwayat pekerjaan implementasi, konfigurasi, dan migrasi data Existing, dengan melampirkan PO atau kontrak yang menunjukkan bukti pekerjaan tersebut.

j. Mendapatkan dukungan dari Principal (CRM, Billing System, dan Orchestrator OSS BSS) dengan dibuktikan melalui Surat Dukungan baik untuk penyediaan sistem dan jasa maupun technical support selama 5 tahun ke depan.

k. Merupakan rekanan dengan minimal tingkat partnership Tier ke 2 dari tingkatan paling tinggi

l. Menyediakan tenaga ahli Project Manager dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Memiliki 3 tahun pengalaman dalam mengelola proyek TI khususnya dalam proyek sistem CRM, Billing System, dan Orchestrator OSS BSS
  2. Memiliki sertifikasi PMP atau Prince2 yang masih berlaku.

m. Memiliki tenaga ahli System Architect dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Memiliki pengalaman dalam mendesain infrastructure sistem dan database CRM, Billing System, dan Orchestrator OSS BSS minimal 3 tahun
  2. Minimal memiliki sertifikasi level profesional atau advance system yang akan dideliver

n. Memiliki tenaga ahli Database Administrator dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Memiliki pengalaman dalam implementasi dan tunning Database minimal 2 tahun
  2. Minimal memiliki sertifikasi level profesional atau advance pada database yang dideliver
  3. Memiliki pengalaman dalam proses migrasi dan konversi data

o. Memiliki tenaga ahli System Administrator dengan kriteria sebagai berikut :

  1. Memiliki pengalaman dalam implementasi hardware dan OS yang dideliver minimal 3 tahun
  2. Memiliki sertifikasi OS administrator yang dideliver minimal Tier ke 2 dari tingkatan paling tinggi

p. Memiliki tenaga ahli Network Engineer dengan kriteria sebagai berikut :

  1. Memiliki pengalaman dalam implementasi network Data Center minimal 3 tahun
  2. Minimal memiliki sertifikasi network level Tier ke 2 dari tingkatan paling tinggi
  3. Memiliki pengalaman dalam integrasi perangkat jaringan dan NMS

q. Memiliki tenaga ahli Developer/Programmer dengan kriteria sebagai berikut :

  1. Memiliki pengalaman dalam pembangunan sistem CRM, Billing System, dan Orchestrator OSS BSS minimal 3 tahun

r. Pelaksana Pekerjaan harus mempunyai tenaga ahli pada point l – q di atas dengan minimal masa kerja 2 tahun dan dibuktikan dengan Surat Pernyataan Perusahaan dan wajib melampirkan surat pengangkatan, CV dan sertifikasi dari tenaga ahli. Tenaga ahli yang di-submit CV dan sertifikasinya harus tenaga ahli yang berpartisipasi dalam project.

s. Dalam hal tenaga ahli yang berpartisipasi dalam project mengundurkan diri, maka rekanan wajib mengkonfirmasi dan melampirkan CV dan Sertifikasi ulang dari tenaga ahli pengganti yang akan diajukan.

t. Principal harus memberikan akses langsung kepada ICON+ untuk melakukan eskalasi masalah baik melalui sistem ticket maupun komunikasi dengan PIC terkait.

 

  1. Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Pelelangan :
  • Bagi para calon penyedia barang/jasa yang memenuhi kualifikasi diatas dapat melakukan pendaftaran dan pengambilan dokumen pelelangan serta penyetoran uang penggandaan dokumen sebesar Rp5000.000,00 (lima juta rupiah) secara tunai.
  • Pendaftaran dan pengambilan dokumen pelelangan serta penyetoran uang penggandaan dokumen dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut :
    • Hari/ Tanggal  : Mulai  / 15 Juli 2021 (pada hari kerja);
    • Pukul                 : Mulai pukul 09.00 WIB -16.00 WIB (pada jam kerja);
    • Tempat              : ICON+ Kantor Cawang. Kawasan PLN Cawang – Jalan Mayjend Sutoyo No. 1 Cililitan Jakarta Timur 13640
  • Calon Penyedia Barang/Jasa yang melakukan pendaftaran wajib :
    • Menyerahkan asli surat kuasa bermaterai atau surat tugas bermaterai dari Direktur Utama / pimpinan perusahaan;
    • Menyerahkan salinan (copy) identitas diri (KTP/SIM) pemberi kuasa dan penerima kuasa;
    • Menunjukkan asli identitas diri (KTP/SIM) penerima kuasa.
  1. Jadwal Penjelasan RKS (Anwijzing) :

Penjelasan dokumen pelelangan (aanwijzing) akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal     :  Rabu / 21 Juli 2021

Pukul                   :  TBC (dalam email undangan)

Mekanisme penjelasan dokumen pelelangan (aanwijzing) akan disampaikan melalui email ke masing-masing Calon Penyedia Barang/Jasa yang melakukan pendaftaran.

Bagi para calon penyedia barang/jasa yang telah melakukan pendaftaran dan pengambilan dokumen pelelangan, selanjutnya akan diberikan informasi via E-Mail yang didaftarkan saat pendaftaran untuk jadwal penjelasan RKS (Anwijzing).

Dalam hal terjadi pembatalan pengadaan oleh PT Indonesia Comnets Plus, Calon Penyedia Barang/Jasa dapat mengambil kembali uang penggandaan dokumen tanpa potongan biaya apapun dengan memberikan informasi terlebih dahulu.

Pengumuman Pelelangan ini terdapat juga pada website http://www.iconpln.co.id pada menu e-proc dan pengumuman pelelangan ini dapat dilakukan pembaharuan (update) sewaktu-waktu.

Segala bentuk pertanyaan terkait dengan lelang ini dapat disampaikan melalui email pada alamat  siti.nurhendar@iconpln.co.id dan Indah.rizkarina@iconpln.co.id.

Demikian Pengumuman Pelelangan ini kami sampaikan atas perhatian dan partisipasinya diucapkan terimakasih.

Terima kasih

PT Indonesia Comnets Plus