DETAIL BERITA

Sebagai sebuah Inovasi sekaligus improvement untuk kemajuan dan kemudahan proses bisnis, ICON+ baru saja merilis dua aplikasi dan satu program kerja internalnya melalui sebuah ceremonial sederhana. Di gelar di ICON+ Cawang, tiga inovasi yang terdiri dari One Day Service dan Customer Relationship Management serta Seat Management diresmikan oleh jajaran managemen ICON+ (4/12).

Plt Direktur Perencanaan dan Operasi ICON+, Rully Fasri dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menghasilkan One Day Service, CRM dan program Seat Management.

“Ini merupakan kelegaan sendiri, bahwa akhirnya kita sukses menelurkan apa yang menjadi pemikiran dan ide-ide kita bersama” ucap pria yang disebut sebagai Bapak Aplikasi ICON+ tersebut.

Apresiasi juga disampaikan oleh PLT Direktur Utama ICON+, Hikmat Dradjat yang berharap hal ini menjadi momentum ICONers untuk semakin banyak menelurkan inovasi-inovasi untuk mendigitalisasi seluruh proses bisnis ICON+.

“Peluncuran aplikasi ini merupakan cerminan bahwa icon+ melangkah menuju standard global” tutur Hikmat.                

Untuk memberikan pemahaman lengkap mengenai Customer Relationship Management, Plt VP Perencanaan, Ari Rahmat menyampaikan sebuah presentasi perihal tujuan dan value yang akan dihasilkan usai ICON+ mengimplementasikan CRM di dalam proses bisnisnya.

“CRM akan memodernisasi dan simplifikasi tools yang selama ini digunakan oleh Sales, Aktivasi, Billing, Collection dan Cutomer Loyalty untuk menjadi satu kesatuan dalam satu aplikasi” ujar Ari.

Sementara itu, Plt GM SBS Korporat, Tetty Indrawati menjelaskan seputar One Day Service dan Seat Management. Dalam paparannya, Tetty mengungkapkan bahwa program Seat Management akan memberikan nilai efisiensi sebesar Rp 2.651.732.829 atau turun sebesar 48,15% dari biaya yang dikeluarkan ICON+ sebelum program ini diterapkan.

“Seat Management merupakan metode mengkoordinasikan semua workstation dalam jaringan perusahaan, dengan mengawasi proses instalasi, operasi, serta pemeliharaan hardware dan software dalam setiap workstation di lingkungan ICON+” ujar Tetty.

Berlanjut ke One Day Service Payment, Tetty Indrawati menerangkan tujuan aplikasi ini adalah agar invoice mitra dapat terverifikasi lebih cepat. Sistem loket yang diimplementasikan juga akan memberikan kemudahan controlling terhadap setiap invoice yang masuk.

“Sebelum mitra menyerahkan invoice hardcopy, mitra akan diminta terlebih dahulu mengirimkan invoice softcopy melalui aplikasi. Jika invoice tersebut telah terverifikasi, mitra akan diinfokan kemudian dipersilahkan membawa dokumen hardcopy ke loket yang berada di ICON+ Cawang” jelas Tetty.

Sebagai simbol peresmian One Day Service Payment, Hikmat Dradjat di dampingi oleh jajaran Direksi dan disaksikan ICONers melakukan pengguntingan pita di loket One Day Service Payment. Usai pengguntingan pita, seluruh ICONers yang hadir menyaksikan simulasi One Day Service Payment yang dilakukan oleh Bidang Administrasi Keuangan dan SDM.

ICON+ masih memiliki kabar gembira lainnya, yaitu berhasil meraih sertifikasi ISO 9001 : 2015 Sistem Manajemen Mutu, ISO 20000-1 : 2011 IT Service Management dan ISO 270001 : 2013 Keamanan Informasi. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Direktur Keuangan Bsi Kusuma Widjaja kepada Hikmat Dradjat.

Sebagai bentuk rasa syukur terhadap pencapaian tersebut, Plt Direktur Keuangan dan SDM, Kuswowo melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Ari Rahmat dan Tetty Indrawati. Sebagai penutup, ICONers memanjatkan doa untuk kesuksesan dan keberhasilan ICON+ ke depan.