DETAIL BERITA

Dalam rangka meningkatkan kerjasama antar praktisi Contact Center, ICCA (Indonesia Contact Center Association) melakukan site visit ke Contact Center PLN 123 Jakarta yang berada di Kantor PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Gambir, Jakarta Pusat (12/4). Kunjungan yang dihadiri oleh kurang lebih 30 orang tersebut terdiri dari praktisi Contact Center dari beberapa perusahaan di antaranya BCA, Mandiri, OJK, JNE dan lain-lain.

GM SBS Ketenagalistrikan ICON+, Hermawan Asmoko bersama Desi Wulandari selaku DM Mekanisme Niaga PLN Disjaya menyambut hangat kehadiran rombongan ICCA yang diketua oleh Andi Anugerah tersebut. Pada kunjungan tersebut, ICON+ berbagi sejumah informasi mengenai proses bisnis dan strategi pengelolaan Contact Center PLN 123 hingga berhasil mengelola jutaan call setiap hari.

Dalam sambutannya, Hermawan Asmoko kembali menceritakan transformasi Contact Center PLN 123 yang sebelumnya merupakan layanan per regional atau per kantor Distribusi atau Wilayah PLN, dengan peran ICON+ saat ini seluruh Site CC PLN 123 telah terintegrasi.

Andi Anugerah dalam sambutannya mengaku sepakat dengan yang disampaikan Hermawan Asmoko tersebut. “PLN 123 saat ini telah melakukan berbagai macam perubahan signifikan yang positif. Saya juga turut berperan menjadi saksi sekaligus membangun PLN 123 dengan 2 kali melakukan audit di PLN 123” ujarnya.

Pada kesempatan ini, tampil juga memaparkan presentasi Arief Kendy Nasution sebagai salah satu pemenang The Best Contact Center Indonesia kategori Silver Medal Best Of The Best Supervisor. Resti Rosmiati selaku PLT Supervisor Quality Assurance Contact Center PLN 123 memparkan presentasi yang berjudul CC PLN 123 : World Class Services. Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi media diskusi sekaligus sharing informasi untuk meningkatkan kinerja dan citra Contact Center di masing-masing perusahaan.

Sebagai agenda penutup, ICCA dihibur oleh penampilan tarian dan nyanyian  yang di persembahkan oleh beberapa agent Contact Center PLN 123.