DETAIL BERITA

PLN melalui anak perusahaannya PT Indonesia Comnets Plus selaku pengelola Contact Center PLN 123 dan PLN MOBILE berhasil meraih 9 kategori penghargaan pada ajang The Best Contact Center Indonesia Award 2019. Penghargaan tersebut diberikan oleh Andi Anugrah selaku chairman ICCA (Indonesian Contact Center Association) kepada GM SSU Ketenagalistrikan ICON+, Hermawan Asmoko di Hotel Shangrila Jumat (10/9).

Penghargaan tersebut diantaranya :

Kategori Korporat :

  1. GOLD for The Best Customer Experience Category
  2. SILVER for The Best Tehnology Innovation Category
  3. SILVER for The Best People Development Category
  4. BRONZE  for The Best Business Contribution Category

Kategori Individu :

  1. PLATINUM Award for Agent Badan Pubik Category atas nama Qudsiyah
  2. SILVER Award for Supervisor Small Category atas nama atas Tony Wahyu Praditya
  3. SILVER Award for Quality Assurance Small Category atas nama Heri Firmansyah
  4. BRONZE  Award for Quality Assurance Large Category atas nama Ridwan Effendi
  5. BRONZE Award for Agent Inbound Medium Category atas nama Ketut Adi Putra

Seluruh penghargaan tersebut diperoleh oleh tim, perusahaan dan individu berdasarkan penilaian yang ketat dari juri dalam berbagai aktivitas lomba dan presentasi yang diikuti oleh para peserta.

Contact Center PLN 123 adalah layanan PLN 24 jam untuk pelanggan yang dapat diakses melalui saluran Telepon 123, Handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, Email pln123@pln.co.id, dan Website www.pln.co.id. Layanan di Contact Center PLN 123 diantaranya adalah sambungan baru listrik, mengubah daya, pemasangan listrik sementara, melaporkan gangguan, informasi tagihan listrik dan informasi kelistrikan lainnya.

The Best Contact Center Indonesia Awards dilaksanakan sebagai upaya asosiasi praktisi contact center (ICCA) untuk mengembangkan industri contact center di Indonesia, khususnya dalam meningkatkan peran serta karyawan dalam mengembangkan kemampuan, kreativitas dan kinerja dalam mengelola contact center.

Dengan adanya The Best Contact Center Indonesia Awards menjadi ajang tahunan untuk praktisi contact center berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam mengelola contact center sekaligus menjadi ajang untuk menetapkan standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional contact center di Indonesia.

Spirit memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan listrik pun akan terus ditingkatkan melalui serangkaian inovasi agar masyarakat dapat dengan mudah menghubungi PLN dan mendapat akses informasi kelistrikan di manapun mereka berada.