DETAIL BERITA

PT Indonesia Comnets Plus selaku pengelola Contact Center PLN 123 dan PLN MOBILE berhasil meraih 7 kategori penghargaan pada ajang The Best Contact Center Indonesia Award 2018. Penghargaan tersebut diberikan oleh Andi Anugrah selaku chairman ICCA (Indonesian Contact Center Association) sekaligus chairman APCCAL (Asia Pacific Contact Center Association Leader) kepada Plt Direktur Solusi dan Operasi Ketenagalikstrikan ICON+, Ardian Cholid di Hotel Bidakara, Jumat (3/8).

Penghargaan tersebut diantaranya :

Untuk Contact Center PLN 123:

  1. GOLD Award untuk kategori Team Reliable & Accurate
  2. SILVER Award untuk kategori Best of The Best Supervisor
  3. SILVER Award untuk Quality Assurance Small
  4. SILVER Award untuk Best of The Best Quality Assurance
  5. PLATINUM Award untuk kategori Agent Medium
  6. BRONZE Award untuk kategori Agent Medium

Untuk aplikasi smartphone PLN MOBILE:

  1. BRONZE Award untuk kategori Technology Innovation

Seluruh penghargaan tersebut diperoleh oleh tim, perusahaan dan individu berdasarkan penilaian yang ketat dari juri dalam berbagai aktivitas lomba dan presentasi yang diikuti oleh para peserta. Pada ajang ini ICON+ bersaing dengan tim Contact Center dari 54 perusahaan.

Contact Center PLN 123 adalah layanan PLN 24 jam untuk pelanggan yang dapat diakses melalui saluran Telepon 123, Handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, Email pln123@pln.co.id, dan Website www.pln.co.id. Layanan di Contact Center PLN 123 diantaranya adalah sambungan baru listrik, mengubah daya, pemasangan listrik sementara, melaporkan gangguan, informasi tagihan listrik dan informasi kelistrikan lainnya.

 

Sedangkan PLN MOBILE sebagai salah satu inovasi ICON+ untuk PLN merupakan aplikasi smartphone Android dan iOS yang memiliki fitur diantaranya:

  1. Cek tagihan dan riwayat token;
  2. Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara;
  3. Cek status pengaduan dan permohonan;
  4. Informasi tarif listrik terkini;
  5. Berita terkini mengenai PLN;
  6. Informasi pemeliharaan listrik;
  7. Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP);
  8. Tracking petugas pelayanan teknik; dan
  9. Cek Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) terdekat.

The Best Contact Center Indonesia Awards dilaksanakan sebagai upaya asosiasi praktisi contact center (ICCA) untuk mengembangkan industri contact center di Indonesia, khususnya dalam meningkatkan peran serta karyawan dalam mengembangkan kemampuan, kreativitas dan kinerja dalam mengelola contact center.

Dengan adanya The Best Contact Center Indonesia Awards menjadi ajang tahunan untuk praktisi contact center berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam mengelola contact center sekaligus menjadi ajang untuk menetapkan standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional contact center di Indonesia.

ICON+ selaku anak perusahaan PLN yang mengelola Contact Center PLN 123 dan PLN Mobile mengapresiasi penuh atas penghargaan yang diberikan oleh ICCA. Spirit memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan listrik pun akan terus ditingkatkan melalui serangkaian inovasi agar masyarakat dapat dengan mudah menghubungi PLN dan mendapat akses informasi kelistrikan di manapun mereka berada.