DETAIL BERITA

Sebagai anak perusahaan sekaligus enabler of PT PLN (Persero), ICON+ turut serta pada Pameran Kelistrikan yang digelar di ICE BSD, Tangerang (18-20/9). Pada pameran yang diprakasai oleh Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) ini, ICON+ bersama anak perusahaan PT PLN (Persero) lainnya tergabung dalam satu booth di bawah payung PT PLN (Persero).

Dalam pameran kali ini, ICON+ berperan sebagai juru penerang produk Internet Desa (Internet Desa) Cafe yang sejalan dengan tema booth PLN, yaitu terangi kehidupan hingga ke daerah 3T. Produk Ides merupakan salah satu wujud kepedulian ICON+ dalam memberi kemudahan akses informasi kepada masyarakat desa.

Sejalan dengan salah satu program yang dicanangkan PLN, yaitu mewujudkan Desa Berlistik dan Berinternet, ICON+ telah turut serta berperan dalam Pembangunan Nasional, yang menjadi salah satu tema pameran MKI yaitu Keberlanjutan Sektor Ketenagalistrikan dalam Menunjang Pembangunan Nasional. Pada pameran kali ini, ICON+ bersama PLN Grup lainnya memberikan souvenir bagi pengunjung yang mendownload serta mendaftarkan ID Pelanggannya di aplikasi PLN Mobile.

Tak hanya berpartisipasi pada pameran, ICON+ melalui Plt Direktur Perencanaan dan Operasi, Zulheldi turut serta membagi ilmu dan pengetahuannya seputar ‚ÄúCapitalizing on Digitialization‚ÄĚ

Acara yang dibuka oleh Menteri ESDM, HE Ignasius Jonan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari listrik nasional pada 27 Oktober. Jonan dalam sambutannya menyampaikan bahwa masih ada sekitar 7.5 persen dari penduduk Indonesia yang masih perlu dilistriki. Mereka yang berada di daerah daerah terisolir dan terpencil juga membutuhkan listrik. Jonan juga meminta PLN untuk mulai menggunakan biodiesel sebagai bahan bakar alternatif PLTD sebagai upaya untuk mengurangi subsidi pemerintah.