DETAIL BERITA

Bertempat di Gedung Migas, Kuningan, ICON+ mendampingi ESDM menyambut kehadiran Kemendag yang ingin meninjau langsung proses bisnis dan kecanggihan teknologi Contact Center ESDM 136 dalam rangka memberikan informasi tercepat dan tervalid mengenai berbagai hal terkait energi kepada masyarakat (27/3). Sebagai pengelola Contact Center ESDM 136, ICON+ membantu menjawab rasa ingin tahu Kemendag terhadap pengelolaan CC 136.

Manager Contact Center ICON+, Yudistiro dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan Kemendag merupakan momentum ICON+ untuk menjadikan kesuksesan CC ESDM 136 sebagai portofolio disamping CC PLN 123.  “Kalau CC PLN 123 sudah biasa kami menerima kunjungan instansi lain dalam rangka benchmark, namun untuk CC ESDM 136 ini baru pertama kalinya sehingga kami sangat antusias menyambut teman-teman Kemendag sekalian” ujar Yudis.

Sementara itu, Deden Muhammad selaku Bagian Informasi Publik dan Perpustakaan dari Kemendag mengaku saat ini Kementerian Perdagangan sangat membutuhkan mitra seperti ICON+ untuk membangun Contact Center khusus informasi Perdagangan.

“Sebagai kementerian kami dituntut untuk transparan, cepat dan tepat dalam memberikan informasi kepada masyarakat, maka saat ini tahun ini kami ditargetkan dapat membangun Contact Center seperti yang dimiliki oleh ESDM” ungkap Deden.

Saat ini, CC ESDM telah memiliki 111 petugas dengan 38 orang dari PPID dan Contact Center yang terdiri dari 10 Line, 7 orang agent, 2 orang tim Leader, 1 orang Quality Assurance,3 orang SPV dan 60 orang PIC Tier 2. Sejak Agustus 2018, CC 136 telah menerima 19.667 telepon, 19.381 telepon tertangani dengan baik, 265 telpon tidak tertangani, 55 Agent TQoS, dan presentasi Service Call Ratio (SCR) dengan rata-rata 97,78% (Sangat Baik).

Untuk menjawab keingintahuan Kementerian Perdagangan mengenai infrastruktur yang ada di CC 136, Erli Darmanto selaku Plt Spv Infrastruktur Contact Center ICON+ menyampaikan detail kecanggihan teknologi yang diberikan ICON+ untuk ESDM. Usai pemaparan, Kementerian Perdagangan diundang untuk meninjau langsung ruang Contact Center 136 serta berdialog langsung dengan CSO yang sedang bertugas.