DETAIL BERITA

Keandalan ICON+ dalam memberikan pelayanan pusat panggilan (call center) bagi pelanggan tak henti menuai penghargaan. Sebagai garda terdepan pelayanan kepada pelanggan, Contact Center PLN 123 yang dikelola ICON+ kembali menorehkan penghargaan. Catatan keberhasilan ICON+ kali ini diraih pada ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2021.

Dalam ajang penghargaan yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat, 26 Februari 2021, ICON+ berhasil mencatatkan kemenangan pada tiga kategori sekaligus. ICON+ berhasil menempati peringkat ke-3 pada kategori Layanan Call Center dengan Grade Excellent. Sementara pada kategori Layanan Email, ICON+ menempati peringkat ke-5 dengan Grade Good dan peringkat ke-8 dalam kategori Layanan Twitter dengan Grade Good.

Penghargaan yang berhasil diraih ICON+ ini merupakan apresiasi atas kinerja terbaik perusahaan dalam memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada pelanggan PLN melalui CC PLN 123. CC PLN 123 yang dikelola ICON+ sejak semula dihadirkan dengan tujuan memberikan kemudahan untuk menerima, menanggapi, dan memberikan solusi untuk setiap pertanyaan, permintaan, serta pengaduan, baik dari pelanggan maupun calon pelanggan terkait dengan produk atau layanan PLN.

CCSEA merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi Call Center di Tanah Air yang diselenggarakan oleh Majalah Merketing bekerja sama dengan Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty). Penghargaan diberikan berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan Majalah Marketing dan Carre – CCSL sejak Januari hingga Desember 2020 terhadap ratusan call center di Tanah Air.

Sebanyak 400 call center yang dipantau berasal dari berbagai industri, mulai dari industri perbankan, jasa keuangan, otomotif, asuransi, telekomunikasi, transportasi online, sekuritas, hingga maskapai penerbangan. Penilaian terhadap kinerja 400 contact center ini dilakukan dengan experience audit ke call center, customer service, email center, Twitter dan chat.