DETAIL BERITA

Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T) 
merupakan sistem aplikasi terpusat yang dibuat secara online (web-based application) dan mencakup keseluruhan proses bisnis dan adminirtrasi bagi pelanggan PLN. Hingga saat ini, sistem aplikasi tersebut melayani kebutuhan pelayanan pelanggan yang meliputi : online imaging, ERP PLN, Listrik pra-bayar, pembayaran non-tagihan listrik, dan pengelolaan contact center.

Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT)
merupakan aplikasi yang digunakan untuk pengelolaan operasional jaringan, distribusi jaringan, record dan recovery dari gangguan dan keluhan pelanggan. Pengelolaan dilakukan secara oneline, realtime, dan terintegrasi dengan proses bisnis PLN lainnya.

Contact Center 123 PLN
merupakan merupakan sistem pelayanan pelanggan yang ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan PLN, dalam melakukan komunikasi, penyampaian gangguan dan keluhan pelanggan. Sistem ini dikelola secara terpusata oleh PT ICON+ dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan PLN.

Batu Bara Online (BBO)
merupakan aplikasi yang ditujukan untuk melakukan pengelolaan batu bara, yang meliputi requirement, design, pengembangan, implementasi, operasional, dan pengelolaan batubara sesuai proses bisnis PLN. Aplikasi ini dikelola ICON+ secara terpusat.

Centralized Automatic Meter Reading (AMR)
merupakan aplikasi yang dikelola secara terpusat untuk melakukan pembacaan meter listrik. Aplikasi ini juga ditujukan untuk end-to-end pengelolaan energi, mulai dari pembangkitan, transmisi, dan distribusi listrik.

Document Management System (DMS)
merupakan aplikasi yang digunakan untuk menangani end-to-end pengelolaan dokumen (document life cycle). Aplikasi ini menangani pengelolaan dokumen secara elektronik, mulai dari proses drafting, review, publikasi, penyimpanan, dan pemusnahan dokumen.

Catat Meter Online (i-CMO)
merupakan aplikasi pembacaan meter listrik yang dilakukan secara terpusat dan ditujukan untuk melayani penagihan listrik secara postpaid dan prepaid. Aplikasi ini juga terintegrasi langsung dengan sistem AP2T dan AT2LT.

Field Service – Work Force Management (WFM)
merupakan aplikasi online terkait dengan pengelolaan workforce, terutama terkait penanganan gangguan yang dikelola secara terpusat.