News Details

Knowledge Sharing Forum yang telah menjadi agenda rutin ICON+ untuk menambah wawasan ICONers terkait tema-tema tertentu kembali digelar. Kali ini, ICON+ mengangkat tema “Journey IT Roadmap” dengan mendatangkan praktisi IT, Yudho Giri Sucahyo (27/5).

                PLT Direktur Perencanaan & Operasi, Rully Fasri dalam sambutannya mengutarakan pentingnya mengikuti kegiatan sharing knowledge seperti yang diadakan oleh ICON+ kali ini. Menurutnya ICON+ sangat membutuhkan kontribusi ICONers yang tidak hanya memiliki skill tetapi juga pengetahuan.

                “Sebagai perusahaan TIK, ICON+ adalah perusahaan yang dipadati dengan teknologi. Untuk itu sangat penting bagi kita mempelajari dan mengetahui kemajuan teknologi saat ini. Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk menggali ilmu mengenai bisnis kita” ujar Rully.

                Sebagai Advisory Council At the Asia Pacific Institute for the Digital Economy, Yudho Giri begitu mumpuni memaparkan presentasinya yang berjudul Building IS/IT Roadmap. Tak hanya memaparkan tentang evolusi bisnis IT sepanjang zaman, Yudho Giri juga membagi berbagai rencana Indonesia terkait pengelolaan IT/IS.

                “Salah satu syarat agar kita dapat mengembangkan organisasi dengan penggunaan IT/IS adalah memahami IT, seperti terkait ketersediaannya, potensinya dan perubahannya setiap hari” ujar salah satu Academic staff di Universitas Indonesia ini.

                Pada acara yang digelar di Aula ICON+ Mampang ini, peserta juga memperoleh berbagai contoh studi kasus terkait rencana implementasi IT pemerintah daerah maupun lembaga Negara dalam melayani masyarakat.

Tak hanya berbagi informasi dan pengetahuan, Knowledge Sharing Forum yang diprakasai oleh Divisi Pengembangan SDM ini juga memberi berbagai doorprize kepada peserta yang aktif bertanya maupun memberi masukan.