News Details

Setelah sebelumnya Go Live di pulau Jawa, Bali dan sebagian Sumatera, aplikasi karya ICONers yang mengusung nama Batu Bara Online kembali di resmikan untuk Wilayah Sumatera yang belum menggunakan BBO. Bekerjasama dengan PLTU Belitung, ICON+ menggelar acara Go Live Rollout Implementasi Layanan BBO (Batu Bara Online) PLTU Sumatera Batch II (1/8). Acara yang digelar di PLTU Suge, Belitung ini dihadiri oleh user aplikasi yaitu perwakilan PLTU dan pemasok. Di acara kali ini, terdapat enam PLTU yang akan memanfaatkan layanan Batu Bara Online untuk mendukung proses bisnis maupun kinerjanya, yaitu PLTU Bangka, Belitung, Sabalang, Teluk sirih, Tanjung Balai Karimun dan Pangkalan Susu.

                Manajer PT PLN (Persero) Area Belitung, Ardian mengakui bahwa selama ini PT PLN (persero) sudah sangat terbiasa oleh aplikasi dan layanan-layanan yang dibuat ICON+. Seperti halnya APKT dan AP2T, Ardian berharap aplikasi Batu Bara Online (BBO) dapat menjadi menjadi tools utama pegawai PLTU dalam bekerja.

                Hal tersebut disambut baik oleh Supervisor Implementasi Aplikasi ICON+, Bayu Bagus. Ia berharap Go Live BBO di Wilayah Jawa dan Bali akan menjadi lompatan besar untuk kemudian diimplementasikan di Wilayah Timur Indonesia.

                “ICON+ akan senantiasa mendukung PT PLN (Persero) dari segi aplikasi. BBO menjadi salah satu dukungan ICON+ untuk energy primer sehingga kami sangat berharap dukungan dari para user untuk memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal” ujar Bayu Bagus.

                Antusiasme juga ditunjukan oleh DM Pengendalian Kontrak Batubara PT PLN (Persero), Tumindang Sinurat. Dalam sambutannya, Tumindang berharap BBO akan dapat diimplementasikan ke seluruh PLTU milik PT PLN (Persero).

                “Sejauh ini sudah ada 20 PLTU yang tersebar di Jawa dan Sumatera yang telah menggunakan aplikasi BBO. Saya sangat berharap seluruh user dapat memberi masukan untuk menyempurnakan aplikasi ini ke depannya” ungkap Tumindang.

                Sebelum BBO diresmikan ke enam PLTU di Sumatera, seluruh peserta menerima pemaparan sekaligus simulasi program BBO yang disampaikan oleh Arif dan Dwi dari PLTU Belitung.  Peresmian Go Live BBO dilakukan secara simbolis dengan menekan tombol peresmian oleh Tumindang didampingi perwakilan enam PLTU serta beberapa perusahaan pemasok batu bara. Penandatangan Berita Acara oleh PT PLN (Persero) dan ICON+ menjadi agenda terakhir acara kali ini.

                Acara ini merupakan kelanjutan dari Go Live BBO di Jawa, Bali dan Sumatera Batch I. Pada acara sebelumnya, ICON+ dan PT PLN (Persero) telah meresmikan penggunaan BBO di sembilan PLTU Wilayah Jawa dan Bali serta lima PLTU di Sumatera.