News Details

Tak hanya di kantor pusat, semangat berkontribusi untuk pendidikan bangsa juga diimplementasikan di kantor ICON+ SBU Denpasar. Hal ini tercermin dengan sambutan hangat terhadap kedatangan Siswa/i SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Kabupaten Semarang pada Rabu lalu (10/5). SMK Telekomunikasi Tunas Harapan merupakan sekolah yang beralamat di Jl. Umbul Senjoyo I No.3 Bener, Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang yang berdiri pada tanggal 3 April 2001 berdasarkan SK Kanwil Depdiknas Propinsi Jateng No. 1315/I03.08/MN 2001.

                Sebelum mendengarkan pemaparan narasumber, 112 siswa/i dari jurusan teknik komputer dan jaringan SMK Telekomunikasi Tunas Harapan lebih dulu memperoleh pengetahuan mengenai ICON+, mulai dari lingkup bisnis hingga produk-produknya. Usai mengenal ICON+, seluruh peserta kunjungan memperoleh tambahan ilmu dan wawasan dari ICONers SBU Denpasar, berupa materi internet dan internet of things, dasar sistem telekomunikasi, sistem komunikasi serat optik dan lain-lain. Tak hanya itu, ICONers SBU Denpasar yang dikomandoi oleh Spv Bid Pemeliharaan Denpasar, Arif Wicaksono dan Eng Pemeliharaan Dan Aset, Rio Wawit juga mempraktekkan Penyambungan serat Optik dan pengukuran OTDR dan OPM.

Seluruh peserta nampak antusias menyimak rangkaian materi terutama perihal manfaat dan kecanggihan fiber optic. Salah satu guru pendamping, Trijoko Mulyono berharap kedepannya ICON+ dapat membuka kerjasama dengan SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Kabupaten Semarang terkait penerimaan siswa untuk kerja praktek, penerimaan tenaga kerja dan atau kerjasama dalam proyek penelitian atau inovasi.

Di akhir acara, Manajer Bidang Ophar Dan Aset SBU Denpasar, Yulia Takuma Dewi berharap kunjungan ini mampu meningkatkan semangat belajar seluruh peserta, dan memberikan inspirasi guna memacu kreatifitas untuk semakin siap dan mengambil peran dalam perkembangan dunia telekomunikasi kedepan.