News Details

Sebagai IT Enabler PT PLN (Persero), ICON+ turut berpartisipasi pada acara Customer Gathering yang digelar oleh PLN Kantor Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar). Dengan mengundang pelanggan premium dan pelanggan potensial, Customer Gathering PLN Kalbar digelar di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Kalimantan Barat (9/5).

Tak menyia-nyiakan kesempatan, ICON+ SBU Kalimantan memanfaatkan event ini untuk melakukan direct selling dengan membuka booth sepanjang acara berlangsung. Kehadiran booth ICON+ sukses menarik sejumlah tamu untuk datang dan mengenal ICON+ lebih jauh.

“Melalui kolaborasi yang dilakukan antara PLN dan ICON+, diharapkan dapat mempermudah ICON+ dalam menyentuh relasi ke pelanggan dan semakin dikenal oleh masyarakat Kalimantan Barat. Tentunya kami berharap, seusai acara ini ICON+ akan mendapat pelanggan baru sehingga bermuarah pada meningkatnya revenue perusahaan” ujar Officer Administrasi Penjualan, Bid Pendapatan Balikpapan, Bartolomeus Purba.

            Tak hanya melalui booth, ICON+ SBU Kalimantan juga memperkenalkan ICON+ kepada peserta Customer Gathering PLN Kalbar melalui presentasi yang disampaikan oleh Plt GM SBU Kalimantan, Yulianto Sri Hartadi.

            Sebagai bentuk tindak lanjut, keesokan harinya tim SBU Kalimantan segera menggelar pertemuan dengan sejumlah calon pelanggan potensial yang menunjukkan ketertarikannya pada ICON+ sepanjang Customer Gathering PLN Kalbar berlangsung.

Event ini merupakan bagian dari kerjasama ICON+ SBU Kalimantan dengan PLN Wil Kalbar dalam pemasaran bersama, yang implementasinya bukan hanya diperkenalkan ke pelanggan premium PLN, akan tetapi juga ICON+ menawarkan link AMR melalui Fiber Optik secara gratis kepada PLN dalam rangka menghubungkan meter pelanggan dengan server AMR. Tentunya dengan persyaratan bahwa pelanggan tersebut juga menggunakan/berlangganan layanan dari ICON+.

Fitur lain yang bisa ditawarkan kepada pelanggan premium PLN adalah informasi pemakaian/penggunaan/konsumsi listrik pelanggan yang bisa ditampilkan melalui semacam dashboard/portal yang merupakan bagian dari EMS (Energy Management System) yang juga sedang dikembangkan teman-teman di aplikasi (SBS IT).