News Details

Menindaklanjuti komitmen untuk menjadi IT Enabler BUMN, ICON+ dan BUMN-LP menggelar pertemuan dengan dua agenda utama yaitu membahas kronologis Big Data Logistics And Digitalization serta Laporan Progress perkembangan tim Big Data Logistics And Digitalization pada Jumat (21/7).

            Dalam pertemuan yang digelar di Kementerian BUMN lantai 7, Jakarta Selatan tersebut, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah menyampaikan bahwa keberhasilan implementasi platform ini didukung dengan adanya 3 (tiga) hal utama yaitu Mindset, Skillset, dan Toolset.

“Momentum ini merupakan wujud mempersiapkan Skillset dan Toolset. Sementara Mindset merupakan tanggung jawab dari seluruh Direksi BUMN-LP dalam menjadi Agent of Change” ujar Edwin.

Project Big Data Logistics & Digitalization diharapkan menjadi bentuk transformasi dan upaya untuk meningkatkan sustainability dari BUMN-LP melalui utilisasi data yang menciptakan sharing resource dan pengambilan keputusan yang lebih baik.

Pada kesempatan kali ini, dilakukan juga penandatanganan milestone project charter pengembangan dan implementasi sharing economy platform (Product, Fleet, Warehouse, Property) yang merupakan integrasi BUMN Logistik dan Perdagangan di Era Digital. Penandatanganan dilakukan oleh Kementrian BUMN, PT POS Indonesia, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Bhanda Gara Reksa dan ICON+. Penandatanganan ini merupakan simbol kesepakatan dan pengesahan proyek kerjasama antara ICON+ dan BUMN-LP.

Menyadari Tahapan project desain akan sangat dinamis dengan kemunculan banyak ide dan masukan baru, ICON+ beserta BUMN LP aktif melakukan kordinasi serta pertemuan guna membahas perkembangan dan kemajuan proyek. Sehingga tahapan project desain diharapkan tidak menghambat proses implementasi.