DETAIL BERITA

PT PLN (Persero) berjaya dalam ajang penghargaan bergengsi, Contact Center World – Asia Pacific (CCW – APAC) yang diselenggarakan di Denpasar, Bali, 25—29 Juli 2022. Dalam hal ini, Contact Center PLN 123 raih Gold Award yang merupakan penghargaan tertinggi untuk lima kategori sekaligus, yaitu Use of Social Media, Customer Service Center, The Best Contact Center, Community Spirit, dan Sales Campaign.

CCW-APAC adalah ajang serupa olimpiade bagi perusahaan di dunia yang memiliki perhatian pada contact center sebagai sarana layanan untuk pelanggan. Untuk dapat berkompetisi di tingkat global, perusahaan harus melalui sejumlah tahapan seleksi. PLN 123 pun telah berhasil melalui setiap tahapan seleksi CCW-APAC.

Sebagai IT Enabler PLN, ICON+ berada di garda terdepan dalam pengelolaan Contact Center PLN 123. Layanan contact center yang juga dibangun oleh ICON+ ini dapat diakses 24 jam oleh pelanggan PLN dan telah terbukti memberi kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan layanan PLN terkait kebutuhan listrik.

Dari lima Gold Award yang diraih PLN 123, tiga di antaranya diraih oleh ICONers. Yaitu, kategori Use of Social Media diraih Inna Madiyaningsih, kategori Customer Service Center diraih Ranindya Marieska Ayu, dan kategori The Best Contact Centers diraih Adiasti Prameswari. Selanjutnya, PLN 123 akan berkompetisi kembali di ajang CCW Global pada November 2022.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan CCW APAC merupakan bukti kualitas layanan PLN kepada pelanggan. Selain itu, juga menjadi wujud komitmen segenap manajemen dan insan PLN Group untuk senantiasa melakukan transformasi yang berlandaskan nilai AKHLAK serta beradaptasi dengan kemajuan zaman dalam memberikan layanan listrik ke masyarakat.

Selain layanan Contact Center PLN 123, ICON+ turut mendukung transformasi PLN sebagai upaya adaptasi layanan terhadap perkembangan teknologi dan dinamika warganet dengan menghadirkan SuperApps PLN Mobile. Melalui PLN Mobile, ICON+ mengintegrasikan layanan PLN dalam genggaman pelanggan.