Tentang Kami

Profil Komisaris

Dewan Komisaris memberikan apresiasi setiap usaha yang telah dilakukan oleh Direksi dan seluruh jajaran ICON+ atas pencapaian kinerja perusahaan yang membanggakan ini. Meskipun demikian, kinerja yang baik ini tetap perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan agar pencapaian tahun-tahun berikutnya semakin baik lagi dan dapat melampaui target-target yang ditetapkan.

Edwin Hidayat Abdullah

Komisaris Utama

Warga Negara Indonesia. Lahir pada 28 April 1971. Saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN. Saat ini juga ditugaskan sebagai Komisaris Utama ICON+ sejak Oktober 2018. Beliau pernah mendapatkan Lee Kuan Yew Fellowship Programme (Beasiswa penuh dari Pemerintah Singapura) saat berkuliah Master of Public Management di Lee Kuan Yew School of Public Policy, NUS.

Gong Matua Hasibuan

Komisaris

Warga Negara Indonesia. Lahir pada tanggal 21 Februari 1968. Menjabat sebagai Komisaris ICON+ sejak Oktober 2018, pada awalnya sebagai Komisaris Utama pada 2016. Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari STIE Nusa Bangsa tahun 1994, dan kemudian gelar S2 di bidang Manajemen Keuangan dari Universitas Indonesia. Saat ini juga menjabat sebagai Kepala Divisi Transaksi Tenaga Listrik dan Kemitraan PT PLN (Persero)

Agus Sutiawan

Komisaris

Warga Negara Indonesia. Lahir pada tanggal 21 Februari 1968. Beliau meraih gelar Sarjana dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1998, kemudian meraih gelar Master dari The University of New South Wales di Sydney Australia tahun 2006. Tahun 2015 hingga sekarang dipercaya sebagai Kepala Divisi Sistem Informasi PT PLN (Persero). Saat ini juga menjabat sebagai Komisaris ICON+ sejak Desember 2016.

Ahmad M. Ramli

Komisaris

Warga Negara Indonesia. Lahir pada 4 Juli 1961. Menjabat sebagai Komisaris ICON+ sejak Oktober 2018. Beliau juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika dan Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) di Kementrian Komunikasi dan Informatika RI. Beliau juga seorang Guru Besar besar Ilmu Hukum Universitas Padjajaran. Beliau berpengalaman lebih dari 14 tahun sebagai Pejabat Eselon 1 di beberapa kementrian, 10 tahun di bidang korporasi sebagai komisaris BUMN.  

Indra Kesuma

Plt Komisaris

Warga Negara Indonesia. Lahir pada 7 Januari 1949. Beliau merupakan lulusan The Course of Study at The Economics Institut dari American Economic Association and University of Colorad dengan predikat Cum Laude. Beliau juga lulusan Business Administration Golden Gate University, San Francisco. Beliau pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Bukopin dengan berhasil melewati masa-masa sulit perbankan di Indonesia pada tahun 1997 – 1999.  

Agoes Tribusoeno

Plt Komisaris

Warga Negara Indonesia. Lahir pada 27 Oktober 1958. Menjabat sebagai PLT Komisaris ICON+ sejak Desember 2017. Beliau merupakan lulusan Master of Engineering (ME) dari Universitas Auckland, New Zealand. Pada tahun 1984, beliau lulus sebagai sarjana Teknik Sistem Tenaga, Fakultas Tenik Elektro Institus Sepuluh Nopember. Saat ini beliau mendapat penugasan di Sekretariat Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Komite Pendukung Dewan Komisaris ICON+

Komite Pendukung Dewan Komisaris ICON+ Komite-komite di bawah Dewan Komisaris adalah organ pendukung Dewan Komisaris yang bertugas dan bertanggung jawab...


Read More