Semua Berita

Rabu, 30 Januari 2019 ICON+ menerima kunjungan dari Universitas Pakuan Bogor. Peserta kunjungan berjumlah 50 Mahasiswa didampingi oleh 1 dosen. Kunjungan yang dimulai pukul 11.00 sampai 15.00 WIB dilaksanakan di ICON+ Gandul.

Tujuan kunjungan adalah untuk menambah wawasan Universitas Pakuan Bogor  mengenai tekhnik elektro. ICON+ yang diwakili oleh Eka Saprihadi Harahap selaku Manager TI OSS menyambut baik kedatangan peserta kunjungan dan menggunakan kesempatan tersebut sebagai sarana promosi ICON+ serta memperkenalkan lebih jauh tentang ICON+ kepada para Mahasiwa.

“Kami dari ICON+ menyambut antusias kedatangan teman-teman Universitas Pakuan Bogor, silahkan di gali dan bertanya sebanyak mungkin” Ujar pria yang biasa disapa Eka itu.

Dosen Universitas Pakuan Bogor, Herry Satria Utama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ICON+ yang telah meyambut baik kedatangan mahasiwa/i bimbingannya.

“Terima kasih sudah menerima proposal kunjungan dari Universitas Pakuan Bogor, harapannya mahasiswa kami di berikan pemahaman ilmu melalui praktek/ site visit agar mahasiswa/i lebih paham lagi. Karena selama ini mahasiswa/i kami hanya belajar melalui teori saja” ungkap Herry.

Peserta kunjungan memperoleh sejumlah pengetahuan baru diantaranya mengenai NOC yang disampaikan oleh Fendy Mustofa, Contact Center ICON+ oleh Kuwat Adiyanto dan tentang  Contact Center PLN oleh Guntur Halim.

Di ujung acara, mahasiswa dipandu untuk melihat langsung ke ruangan NOC, Data Center, Contact Center dan VSAT. Site visit ini dilakukan agar mahasiswa dapat melihat secara langsung perangkat apa saja yang selama ini telah mereka pelajari di kampus.

Jakarta, 29 Januari – Unit PLN yang berada di Kawasan PLN Cawang Terpadu melakukan kegiatan Apel bersama dalam memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2019.  6 Unit yang berada di Kawasan PLN Cawang Terpadu yang mengikuti ape K3 terdiri dari :

  1. UP2B Jakarta Banten;
  2. UPT Cawang;
  3. UPP JJBB 2;
  4. UPPJJBT 4;
  5. UPMK 1;
  6. ICON+.

Dalam kegiatan Apel bersama bertindak sebagai Pemimpin Apel yaitu Manager UP2B Jakarta & Banten Elfanto. Dalam sambutannya Elfanto menyampaikan pesan kepada seluruh peserta apel untuk senantiasa selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja, “Tidak Ada Yang Lebih Penting Dari Jiwa Manusia”, apalagi kita bekerja berada di kawasan Objek Vital Nasional PLN Cawang.

Untuk meramaikan Bulan K3 Nasional Tahun 2019 ini panitia dari perwakilan Unit Kawasan PLN Cawang Terpadu menggelar acara Lomba Baris Berbaris yang diikuti oleh Tim Satuan Pengamanan dari masing-masing Unit dan Lomba Cerdas Cermat K3 yang diikuti oleh Perwakilan Karyawan.

Kegiatan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional ini juga menjadi salah satu kegiatan agar karyawan yang berada di Kawasan PLN Cawang Terpadu bisa saling mengenal satu sama lain. Setelah bertarung ketat memperoleh nilai terbaik dari dewan juri, maka keluarlah ….. sebagai juara pertama Lomba Baris berbaris kemudian di susul oleh ……. dan …..

Meski gagal meraih gelar di kategori Lomba Baris-Berbaris, namun ICON+ sukses menjadi kampium pada kategori lomba Cerdas Cermat K3. Ketiga anggota tima Henry Parulian, Amirudin Al Hakim dan Erdikarsa berhasil mengungguli nilai tim lain. Sehingga tim ICON+ berhak memperoleh hadiah sebesar Rp 1.000.000. Berikut rekap hasil perlombaan dalam rangka memperingati Bulan K3 di Kawasan PLN Cawang.

LOMBA BARIS – BERBARIS
Juara 1 UPT Cawang Rp 1.500.000
Juara 2 UPPJJBB2 Rp 1.100.000
Juara 3 UPPJJBT4 Rp    800.000

 

LOMBA CERDAS CERMAT
Juara 1 ICON+ Rp 1.000.000
Juara 2 Pusmanpro UPMK 1 Rp    750.000
Juara 3 UPT Cawang Rp    500.000

Rancaekek Permai. Jum’at, 18 Januari 2019.

Indonesia Comnets Plus (ICON+) Salah satu Anak Perusahaan PT. PLN (Persero) menyerahkan Dana CSR bantuan kepada Masyarakat Korban Bencana Puting Beliung Di Perumahan Rancaekek Permai 2 melalui Kepala Desa Jelegong.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan Karyawan ICON+ Kantor Pusat Jakarta & ICON+ Regional Bandung, diwakili Handy Sanjaya selaku Manager Operasi Pemeliharaan & Asset ICON+ Bandung, Bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Jelegong Bpk. Anen didisaksikan oleh perwakilan Posko & Masyarakat Rancaekek Permai 2

Penyerahkan bantuan ICON+ kepada Masyarakat Korban Bencana Puting Beliung Di Perumahan Rancaekek Permai 2 melalui Kepala Desa Jelegong.

Terdapat 468 rumah yang rusak berat/ringan akibat bencana puting beliung yang terjadi pada Jum’at 11 Januari 2019 lalu. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

Keprihatinan terhadap bencana Tsunami yang melanda pesisir Selat Sunda dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali ICON+. Untuk itu ICON+ menggelar pengumpulan dana bantuan dari seluruh ICONers guna disumbangkan kepada korban Tsunami di wilayah Banten dan Lampung. Melalui program CSR, ICON+ turut memberikan bantuan sebesar Rp 30.000.000 kepada warga Labuan, Banten.

Penyerahan bantuan diserahkan melalui Askar Kauny yang diberikan secara simbolis oleh Manager Hubungan Kelembagaan ICON+, Budi Rusdiana di dampingi tim Agen Of Change (17/1). Nantinya bantuan tersebut akan digunakan sebagai honor guru ngaji. Koordinator Wakaf Fasilitas dan Accidental Askar Kauny, Ranus Saputra, mengatakan Askar Kauny akan mengirim dua orang guru ke Kampung Sumur Adem dan Kampung Paniis, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Mereka akan mengajari masyarakat korban bencana tsunami mengaji.

Tak hanya menyerahkan bantuan melalui Askar Kauny. ICON+ juga memberikan bantuan kepada RW 05 Labuan yang merupakan korban bencana banjir akibat Tsunami. Gelombang tsunami yang terjadi di  ujung tahun 2018 silam mengakibatkan banyak perahu karam di sungai-sungai sehingga menyebabkan aliran air tersumbat. Bencana banjir pun tidak terelakkan lagi menimpa warga di wilayah RW 05 Labuan.

Bantuan sebesar Rp 11.726.637 diberikan ICON+ kepada Ketua RW Dede Firmansyah dengan disaksikan warga setempat. Bantuan tersebut merupakan sumbangan ICONers dan hasil Garage Sale yang digelar ICON+ pada Desember silam.

“Harapannya kita bisa sedikit meringankan beban dan luka yang dialami warga korban tsunami dan banjir, semoga mereka bisa segera bangkit kembali pascabencana, akan dibangun rumah tahfiz di sini semoga bermanfaat,” ujar Budi Rusdiana dalam sambutannya.

 

 

Mengawali tahun 2019, ICON+ menggelar Rapat Kerja dengan mengusung tema “Unlocking ICON+ Digital Value”. Acara yang digelar di Ballroom Hotel Aston, Sentul Bogor dihadiri oleh jajaran Direksi dan management yang terdiri dari seluruh level 1 dan 1 perwakilan level dua dari masing-masing subdir (14-16/1).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, rapat kerja ICON+ kali ini diawali dengan arahan dari masing-masing Direksi. Plt Direktur Utama, Hikmat Dradjat dalam arahannya mengajak seluruh ICONers untuk melakukan lompatan besar yang ia sebut sebagai “ICON+ Digital Qunantum Leap”. Baginya, tahun 2019 merupakan momentum menorehkan sejarah ICON+ 5 tahun mendatang.

“Target kita tahun ini tidak main-main, meningkat hampir 60% dari target tahun lalu. Kita tidak akan bisa mencapai target tersebut tanpa kolaborasi dan kerjasama apik antar seluruh lini” ajak Hikmat. Tak lupa, pria yang juga menjabat sebagai Plt Direktur Niaga tersebut mengucapkan terima kasih dan apresasi kepada seluruh ICONers atas pencapaian tahun 2018.

Apresiasi juga disampaikan oleh Plt Direktur Perencanaan dan Operasi Jaringan, Zulheldi atas kinerja ICONers yang berhasil menghidupkan 12.000 service. Ia juga menyampaikan bahwa kontribusi dan aktivitas 2018 cukup besar dalam hal aktivasi.

Sementara itu, Plt Direktur Keuangan & SDM, Kuswowo dalam arahannya menyampaikan sejumlah highlight keuangan dan SDM di antaranya Historis dan Komparasi keuangan sepanjang tahun 2014 hingga 2018 yang terus menunjukkan peningkatan positif dari berbagai penilaian.

“Selama 5 tahun terakhir PT Indonesia Comnets Plus selalu menunjukkan trend pertumbuhan yang positif” ujarnya.

Di ujung agenda hari pertama, Plt Direktur Solusi dan Operasi Ketenagalistrikan Ardian Cholid dalam arahannya mengajak seluruh ICONers untuk merefleksikan diri menjadi tim yang solid. Dengan sejumlah animasi video dan gambar, pria kelahiran Palembang tersebut mendorong ICONers untuk bekerjasama dengan cerdas. “Jangan hanya jadi followers” tutupnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja SBU dalam menjadi garda terdepan peningkatan revenue, ICON+ memberikan hadiah kepada SBU yang dinilai telah berhasil mengukir kinerja terbaik di tahun 2018 serta sukses memperoleh peningkatan pendapatan paling tinggi sepanjang tahun 2018.

Manager ICON+ Perwakilan Lampung, Bhijanta Wyasa, memberikan bantuan berupa 2 (dua) unit perumahan sementara (huntara) yang akan dibangun di Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa senilai Rp. 30.300.000 (tiga puluh juta tiga ratus rupiah).

Selain memberikan bantuan berupa 2 (dua) unit huntara, ICON+ juga telah memberikan bantuan berupa jaringan wifi yang ditempatkan di posko logistik sejak tanggal 23 Desember hingga kini sebesar 20 mega.

“ICON+ menyampaikan duka yang mendalam atas bencana tsunami yang menimpa Lampung Selatan, dan bantuan ini merupakan bentuk partisipasi kami, mudah-mudahan bermanfaat,”ujar Bhijanta. Rabu (16/01/2019)

“Sementara kita bantu 2 unit dulu. Jika wifi di bagian logistik, monggo silahkan pemda gunakan sepanjang masih dibutuhkan,”ujar Bhijanta lagi.

Penyerahahan bantuan diterima langsung oleh Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, didampingi Sekertaris Daerah Fredy, SM, Inspektur Kabupaten, Joko Sapta serta Kepala Dinas Sosial,  Dulkahar. di Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian program CSR ICON+ untuk korban Tsunami Selat Sunda. Sebelumnya ICON+ juga telah memberikan bantuan kepada korban di wilayah Banten.

Berita ini telah tayang di Media Lampung News.co.id

Bertempat di O&M Electrical Distribution System Campus PLN UP2D, pada 7-11 Januari lalu SBU Palembang menggelar Pelatihan Supervisory Control and Data Acquistion (SCADA). Pelatihan ini menghadirkan dua pemateri sekaligus, yakni M. Syukur Siregar dan Bambang Waskito Bekti.

Selama lima hari, peserta pelatihan diberikan berbagai materi di antaranya pengenalan sistem SCADA, Master Station, pemeliharaan RTU, pemeliharaan Modem. Peserta juga diundang untuk melihat langsung ke Master Station & Master Server PLN UP2D.

Di hari ketiga, peserta dipandu untuk melakukan simulasi Pemeliharaan RTU & Sistem komunikasi data dengan dibagi menjadi tujuh kelompok yang akan menyusun laporan pemeliharaan dan diskusi. Acara ini juga turut di hadiri oleh  Senior Manajer PLN UP2D  Nanang Prasetyo dan Manajer SDM & Umum PLN UIW S2JB Ferry Bawan.

 

Bertempat Hotel Sheraton Bandung telah dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama ICON+ dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat terkait pengadaan jaringan internet utama pendukung DC dan jaringan komunikasi data pendukung administrasi perkantoran (3/1). Dalam waktu dekat, 328 lokasi di Jawa Barat akan disambungkan.

Koesmayadie Tatang Padmadinata Selaku Asisten Sekda Bidang Adiministrasi dalam sambutannya berharap ICON+ dapat membantu Pemerintah Jabar dalam transformasi Digital. Harapan tersebut disambut baik oleh Plt Direktur Solusi dan Operasi Ketenagalistrikan ICON+, Ardian Cholid. “ICON+ sangat terbuka untuk memberikan solusi yang dibutuhkan pemerintahan, turunan bisnis dari kerja sama ini nantinya akan berkembang seiring dengan kemajuan teknologi ” ujarnya.

Kerjasama ini diharapkan juga dapat mengintegrasi kebutuhan seluruh organisasi pemerintahan daerah di 27 kabupaten Kota di Jawa Barat dalam mendukung DC dan jaringan komunikasi data pendukung administrasi perkantoran.

“Tanda tangan kerja sama ini merupakan hal baru di lingkungan pemerintahan khususnya Provinsi Jawa Barat karena pertama kali nya dilaksanakan dengan disaksikan audience kedua belah pihak”, Ujar Ir H Koesmayadie Tatang Padmadinata.

Setelah dilakukannya tanda tangan kerja sama antara ICON+ dan Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Jawa Barat, acara dilanjutkan dengan perkenalan rombongan dari Sekretariat Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informatikan Prov Jawa Barat.  Sebelum acara berakhir, Ario Isworo selaku GM SBU Bandung turut serta memperkenalkan seluruh team dari ICON+ SBU Regional Bandung. Selanjutnya, acara di akhiri dengan makan siang bersama dan ramah tamah.

Setelah sebelumnya intens menjalin komunikasi usai penandatanganan Nota Kesepahaman Terkait Kerjasama Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Pemanfaatan Jaringan dan atau/ Jasa Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika, ICON+ dan Universitas Kuala Syah kembali mempertajam kerjasama.

Kali ini kerjasama tertuang dalam dua perjanjian yaitu Penyediaan Layanan Internet Internasional dan Penyediaan Layanan Manage Service Personal Computer (PC) dan Laptop. Penandatanganan kerjasama dilakukan di ICON+ Cawang dengan dihadiri oleh Plt Direktur Perencanaan dan Operasi Jaringan, Zulheldi (5/12). Perjanjian di tandatangani oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Samsul Rizal dan Agus Widya Santoso selaku Plt GM SBU Medan.

Dalam perjanjian tersebut, ICON+ diminta untuk menyediakan Internet Internasional 500 Mbps dengan jangka waktu 12 bulan. Zulheldi berharap kerjasama yang terjalin antara ICON+ dan Universitas Kuala Syah dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di Universitas Kuala Syah. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini juga disaksikan oleh Sekper, Jajaran Managemen dan tim SBU Medan. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

Dalam rangka meningkatkan  dan memberikan nilai tambah dari pelayanan kepada Pelanggan Premium PT PLN (Persero), ICON+ ikut berpartispasi di acara Customer Gathering PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng 2018. Acara yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Banjarmasin (26/11) dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Kalimantan PT. PLN (Persero), Machnizon.

Dalam kesempatan itu, ICON+ SBU Balikpapan melakukan direct selling dengan membuka booth sepanjang acara berlangsung. Kehadiran booth ICON+ sukses menarik sejumlah tamu untuk datang dan mengenal ICON+ lebih jauh.

Tak hanya melalui booth, ICON+ SBU Balikpapan juga diberi kesempatan untuk memperkenalkan ICON+ kepada peserta Customer Gathering PLN, melalui presentasi yang disampaikan oleh Manager Bidang Penjualan & Pendapatan, Rudy Mulyadi.

Kemeriahan acara lainnya yang diberikan oleh ICON+ yaitu mengadakan interaktif games. Syarat permainan sangat mudah yaitu dengan mendownload aplikasi Kahoot pada App. Store, dan untuk tahapan selanjutnya permainan dipandu oleh Maria Lourdes (Account Manager ICON+ Kalsel) secara langsung. Puluhan Peserta Customer Gathering mengikuti jalannya permainan tersebut  untuk mendapatkan hadiah berupa Smartpohone dan Action Camera.

Sebagai bentuk tindak lanjut, tim SBU Balikpapan segera mengadakan pertemuan dengan beberapa calon pelanggan potensial yang menunjukkan ketertarikannya pada ICON+ sepanjang  Customer Gathering PLN Kalselteng berlangsung.

Acara ini merupakan bagian dari kerjasama ICON+ SBU Balikpapan dengan PT.PLN (Persero) dalam pemasaran bersama, yang implementasinya bukan hanya diperkenalkan ke pelanggan premium PLN, akan tetapi juga ICON+ menawarkan beberapa Program seperti More Bandwith, More Reability and Same Price. Tentunya dengan persyaratan bahwa pelanggan tersebut juga menggunakan/berlangganan layanan dari ICON+.