Semua Berita

(Surabaya, 20/3) Agenda Safari Ramadhan masih terus berlangsung hingga hari ke-9 Ramadhan. Kali ini, PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur menggelar Safari Ramadhan di Ruang Majapahit PLN UID Jawa Timur. Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono dan Direktur Pelayanan Teknologi Informasi PLN Yohanes Sukrislismono berkesempatan hadir untuk bersilaturahmi dan menyapa ICONers di SBU Jawa Bagian Timur.

Safari Ramadhan merupakan agenda Ramadhan yang diselenggarakan PLN Icon Plus setiap tahun. Safari Ramadhan menjadi wadah silaturahmi dan sharing jajaran Direksi PLN Icon Plus dengan ICONers di seluruh unit sekaligus menjadi momen sinergi dengan stakeholder.

Agenda Safari Ramadhan dibuka dengan sambutan dari Direktur Bisnis Konektivitas Sigit Witjaksono.

“Selama bulan Ramadhan, Direksi mengunjungi setiap SBU sebagai bentuk perhatian dan komitmen manajemen PLN Icon Plus. Terutama di bulan puasa Ramadhan, ketika kami memiliki tantangan khusus untuk menjaga operasional tetap berjalan normal dan layanan tetap andal dan terjaga kualitasnya,” jelas Direktur Bisnis Konektivitas Sigit.

Usai sambutan, dilaksanakan penandatanganan dua perjanjian kerja sama sekaligus terkait layanan PLN Icon Plus bagi mitra. Dalam hal ini, perjanjian kerja sama sewa internet IP Transit dengan Diskominfo Kabupaten Sumenep dan perjanjian kerja sama branding kelas industri dengan SMK Taman Siswa Mojoagung.

Pada kesempatan tersebut, Direksi PLN Icon Plus disaksikan GM PLN UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo juga menyerahkan bantuan sarana pendidikan kepada SMKN 5 Malang dan bantuan akses internet gratis selama 1 tahun kepada Masjid At Taqwa Ngingas Waru.

Safari Ramadhan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Yayasan Harapan Rabbani dan buka puasa bersama.

Masih dalam rangkaian agenda Safari Ramadhan, keesokan harinya, Direksi bersama Tim SBU Jawa Bagian Timur melakukan Grebek Cluster ke Cluster Ngingas, Sidoarjo. Lewat kegiatan ini, PLN Icon Plus memastikan kualitas dan keandalan layanan ICONNET bagi pelanggan sekaligus mendorong peningkatan jumlah pelanggan ICONNET.

Serangkaian acara Safari Ramadhan tersebut menjadi wujud komitmen PLN Icon Plus dalam menjaga keandalan layanan selama Ramadhan dengan komunikasi efektif antara jajaran manajemen dengan tim di seluruh SBU. Selain itu, juga komitmen perusahaan dalam mewujudkan sinergi dan kolaborasi untuk menghadirkan manfaat positif bagi masyarakat.

Setiap tahunnya umat Muslim menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh, karena puasa di bulan Ramadan adalah salah satu dari lima rukun Islam dan diwajibkan bagi umat Muslim. Tujuan dari ibadah puasa ini adalah untuk meningkatkan kesadaran spiritual serta pengendalian diri terhadap perilaku dan ucapan.  Tak hanya berpuasa, berdoa, dan menyibukkan diri dengan melakukan berbagai amalan spiritual, di bulan Ramadan, Anda juga bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga dan teman. Karena itu, penting sekali untuk mempersiapkan rumah Anda, agar bisa beribadah dengan lebih tenang.

Melalui SmartHome Plus, merupakan layanan berbasis aplikasi dari PLN Icon Plus ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smarthphone atau perangkat berbasis internet lainnya.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smartphone atau perangkat berbasis internet lainnya. Kita dapat menemukan perangkat-perangkat pintar yang memiliki sensor seperti IR, Google Nest, Door Lock, Smart Switch, Smart Door Bell, Plug, CCTV Indoor, CCTV Outdoor dan perangkat lainnya. Serta dapat di aplikasikan pada Televisi dan AC, dengan pemanfaatan Hub Gateway nya berupa IoT Gateway.

Smart home dapat mengefesiensi penggunaan listrik dengan cara mengontrol perangkat rumah dari CCTV, Anda dapat mematikan dan menghidupkan lampu, AC dan perangkat lain kapanpun dan dimanapun. Mari kita mulai menuju rumah cerdas bersama-sama dengan menggunakan Smart home dengan aman nyaman dan tenang.

Dengan memanfaatkan SmartHome Plus pada kegiatan bulan puasa ini, dapat memberikan rasa aman dan memungkinkan pengguna untuk fokus pada ibadah dan bekerja tanpa perlu khawatir tentang keamanan rumah, dengan fitur otomatisasi yang memungkinkan mereka untuk mengontrol dan mematikan perangkat dari jarak jauh, memberikan kenyamanan dan ketenangan saat menjalankan ibadah. Smart home tidak hanya membantu dalam kehidupan sehari-hari selama bulan puasa, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk lebih fokus beribadah dan dapat menjaga keseimbangan kebutuhan sehari-hari. Dengan pemanfaatan teknologi smarthome yang bijaksana, bulan puasa dapat dijalankan dengan lebih tenang, nyaman, dan berkah. Layanan Smart home ini merupakan bagian Smart and Green Solutions dari PLN Icon Plus

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Smart home dapat menghubungi Tim Marketing PLN Icon Plus. Tim kami akan dengan senang hati memberikan rincian lebih lanjut mengenai produk, harga, dan persyaratan yang tersedia. Anda juga dapat memiliki aplikasi Smarthome Plus ini dengan mengunduh melalui Play Store (Android) dan Apps Store (IOS).  Silakan hubungi kami melalui email berikut marketing@iconpln.co.id.

Pangsa pasar smart home semakin pesat seiring dengan terus bermunculnya pemanfaatan Internet of Things (IoT). Transformasi teknologi yang cepat, mengubah cara kita berinteraksi dengan rumah, menciptakan peluang tak terbatas bagi inovasi. Perkembangan ini menciptakan ekosistem smart home yang semakin efisien. Dari perangkat keamanan, manajemen energi, hingga hiburan, solusi-solusi cerdas terus muncul, untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Dengan terus berkembangnya tren ini, nampaknya masa depan smart home akan terus menggoda kita dengan kemungkinan-kemungkinan baru yang menarik. PLN Icon plus memiliki aplikasi Smarthome Plus yang dapat di unduh melalui Play Store (Android) dan Apps Store (IOS).

Smarthome Plus merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengendalikan berbagai perangkat smart home yang ada di rumah. Aplikasi Smarthome Plus memungkinkan pengguna untuk menghubungkan, mengendalikan, dan mengatur berbagai perangkat pintar tersebut. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smartphone atau perangkat berbasis internet lainnya. Kita dapat menemukan perangkat-perangkat pintar yang memiliki sensor seperti IR, Google Nest, Door Lock, Smart Switch, Smart Door Bell, Plug, CCTV Indoor, CCTV Outdoor dan perangkat lainnya. Serta dapat di aplikasikan pada Televisi dan AC, dengan pemanfaatan Hub Gateway nya berupa IoT Gateway.

“Smart home dapat meningkatkan efisiensi penggunaan listrik dengan cara mengendalikan perangkat rumah dari jarak jauh, Anda dapat mematikan dan menghidupkan lampu, AC dan perangkat lain kapanpun dan dimanapun” ujar Wahyu Haris selaku VP Pemasaran PLN Icon Plus. Mari kita mulai menuju rumah cerdas bersama-sama dengan menggunakan smart home dengan aman, nyaman dan tenang.

Jangan ragu untuk menggunakan Smarthome Plus di rumah Anda. Informasi lebih lanjut mengenai layanan Smarthome Plus dapat menghubungi Tim Marketing PLN Icon Plus. Tim kami akan dengan senang hati memberikan rincian lebih lanjut mengenai produk dan persyaratan yang tersedia. Silakan hubungi kami melalui email berikut marketing@iconpln.co.id

Di era digital ini, teknologi telah membawa perubahan besar hampir pada setiap aspek kehidupan, termasuk Pendidikan. Metode pembelajaran dalam pendidikan pun telah berkembang, mulai dari pendekatan tradisional hingga pendekatan yang lebih inovatif dengan pembelajaran berbasis teknologi. Hal ini disebabkan karena untuk mendukung dan bersiap dalam memasuki era revolusi industri 4.0 serta perubahan teknologi yang cepat.

Menyadari hal ini, PLN Icon Plus telah merancang paket pendidikan yang inovatif dengan tujuan meningkatkan kesadaran (awareness) dan memperluas pangsa pasar di segmen pendidikan. Dengan konsep pemasaran yang mengusung tema “IQ PLUS Smart Technology for Smart Generation“, paket Pendidikan ini menawarkan layanan yang terdigitalisasi dan menggunakan teknologi canggih dalam kegiatan belajar-mengajar, dengan harapan menciptakan masyarakat Indonesia yang cerdas.

Konsep pembelajaran pun mengalami transformasi yang signifikan. Salah satu inovasi terkini yang menggabungkan pendidikan dengan teknologi adalah Paket Pendidikan dari PLN Icon Plus. Konsepnya revolusioner, dengan menawarkan Digital Infrastructure yang tidak hanya mencakup jaringan internet cepat dan stabil, tetapi juga sistem manajemen pembelajaran online yang terintegrasi dengan baik.

Program pemasaran ini untuk memperkenalkan dan meningkatkan kesadaran akan keberadaan paket pendidikan PLN Icon Plus di kalangan lembaga pendidikan, termasuk sekolah swasta, sekolah negeri, dan Pesantren/Boarding School. Program ini dapat juga meningkatkan Pangsa Pasar (Market Share) di segmen pendidikan dengan menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terjangkau bagi lembaga pendidikan.

Pemasaran PLN Icon Plus meluncurkan paketisasi IQ Plus yang ditujukan untuk segmen pendidikan salah satunya adalah Paket Digital Infrastructure yang mencakup jaringan internet cepat dan stabil. Sistem manajemen pembelajaran online yang terintegrasi, dengan paket yang didukung akses internet untuk kebutuhan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) antara lain Internet Broadband, MS Router, I-WIN, dan I-SEE. Hal ini menunjukkan komitmen PLN Icon Plus untuk mendukung berbagai jenis lembaga pendidikan dalam memperoleh akses yang memadai terhadap teknologi informasi dan pembelajaran online.

Harga paket juga disesuaikan dengan fitur dan kecepatan internet yang ditawarkan, mulai dari 4,1 juta hingga 11,6 juta rupiah. Harga yang kompetitif ini menjadikan paket pendidikan PLN Icon Plus sebagai pilihan yang menarik dan terjangkau bagi berbagai lembaga Pendidikan. Paket ini merupakan solusi digital yang disediakan PLN Icon Plus dalam menghadapi tantangan global dan merupakan bagian dari pengembangan layanan yang disebut Smart and Green Solutions.

Informasi lebih lanjut mengenai harga dari wilayah Jabodetabek atau diluar Jabodetabek yang tersedia dalam paket pendidikan PLN Icon Plus, dapat menghubungi Tim Pemasaran PLN Icon Plus melalui email markomiconplus@gmail.com atau mengunjungi laman Instagram marketing.plniconplus.

Makassar, 14 Maret 2024 – Di tengah semarak Bulan Suci Ramadan 1445 H, Srikandi PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT bersama General Manager UID Sulselrabar dan Srikandi PLN UID Sulselrabar kembali menunjukkan kepedulian sosialnya melalui program “Light Up the Dream”. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu, sejalan dengan program perusahaan dalam memberikan kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menikmati akses energi yang merata.

Program “Light Up the Dream” dilaksanakan di Desa Romang Lompoa, Kabupaten Gowa. Kegiatan ini dihadiri oleh Rizky Ardiana Bayuwerti, Senior Manager SBU Sulawesi dan IBT sekaligus Wakil Srikandi PLN Icon Plus, Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, General Manager PLN UID Sulselrabar, Kepala Dinas Sosial Kab. Gowa, Camat Bontomarannu, Lurah Romang Lompoa, Babinza, dan perwakilan YBM PLN.

Program “Light Up the Dream” merupakan wujud nyata komitmen Srikandi PLN Icon Plus untuk menghadirkan akses energi yang adil bagi seluruh masyarakat. Bantuan listrik gratis ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dan mewujudkan mimpi mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Program Light Up The Dream ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan harapan untuk mendapatkan listrik. Insya Allah, kegiatan ini akan terus berlanjut dan berkembang. Harapan kami, program ini tidak hanya menghadirkan kebahagiaan serta kehidupan yang lebih baik untuk para keluarga penerima manfaat, tetapi juga menginspirasi lebih banyak pihak untuk berkontribusi dalam mewujudkan akses energi yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Rizky Ardiana Bayuwerti.

Salah satu penerima manfaat program “Light Up the Dream”, Rudiyanto M, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PLN Icon Plus. “Alhamdulillah sekarang kami bisa memiliki listrik sendiri di rumah kami setelah bertahun-tahun kami tidak memiliki listrik dan hanya menumpang di rumah tetangga. Ini sungguh anugerah besar bagi kami di bulan suci ramadhan ini. Terima kasih kepada seluruh pegawai PLN Icon Plus yang telah membantu kami” ujarnya dengan penuh haru.

Program “Light Up the Dream” tidak hanya memberikan bantuan listrik gratis, tetapi juga menyalakan harapan dan kebahagiaan di hati masyarakat kurang mampu. Di bulan penuh berkah ini, program ini menjadi simbol kepedulian dan semangat berbagi Srikandi PLN Icon Plus untuk menghadirkan kebahagiaan bagi sesama.

(Bali, 7/3) Belum luput dari ingatan kita, PLN Icon Plus belum lama ini menerima sejumlah penghargaan. Kali ini, PLN Icon Plus kembali menorehkan prestasinya di panggung bergengsi The 9th PR Indonesia Awards (PRIA 2024). Dalam gelaran yang berlangsung di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, PLN Icon Plus meraih dua penghargaan Silver Winner untuk Kategori Laporan Tahunan dengan masing-masing Subkategori Annual Report dan Sustainability Report.

Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati dengan didampingi General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Bali dan Nusa Tenggara Iwan Sofyan Sory hadir mewakili Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi untuk menerima penghargaan secara langsung.

Penghargaan Kategori Laporan Tahunan dengan Subkategori Annual Report dan Sustainability Report adalah sebuah indikator level kematangan (maturity level) sebuah perusahaan dalam mengelola bisnis perusahaan. Disamping itu, dapat menunjukkan pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan, kinerja perusahaan yang terus membaik, serta perspektif keuangan yang semakin sehat. Bagi stakeholder, baik annual report maupun sustainability report, dapat menjadi sumber informasi atas kinerja suatu perusahaan dan, tentu saja dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para investor.

“Raihan ini menjadi wujud komitmen PLN Icon Plus dalam melakukan pelaporan keuangan dan kinerja melalui laporan tahunan yang berkualitas, mengedepankan akuntabilitas dan transparansi, serta memenuhi standar profesionalisme,” terang Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat.

Di sisi lain, lanjut Ari, penghargaan ini juga merupakan barometer kinerja dan peran humas sebagai corong sekaligus jembatan bagi perusahaan dalam berkomunikasi dengan publik. Untuk itu, PLN Icon Plus akan terus mendorong inovasi dan kolaborasi guna meningkatkan kinerja dan komunikasi publiknya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari mengatakan, ajang kompetisi bagi para pelaku komunikasi di berbagai perusahaan harus terus dilanjutkan. Selain sebagai bentuk kompetisi sehat antar perusahaan, juga menjadi ajang untuk menjalin networking dengan pelaku komunikasi dari berbagai perusahaan dan sebagai media sharing session.

“Dengan begitu, setiap perusahaan dapat terus meningkatkan performa komunikasi perusahaannya,” imbuh Heni Utari.

Dalam sebuah perusahaan, komunikasi korporat sangat penting untuk dijalankan. Selain untuk membangun citra perusahaan, lewat komunikasi, perusahaan dapat mengenalkan produk dan layanannya kepada masyarakat. Hal ini, tentunya akan turut mendorong jumlah pelanggan yang dapat berujung pada peningkatan revenue perusahaan.

“Kami bangga, akhirnya untuk pertama kalinya selama 23 tahun sejak berdiri, PLN Icon Plus berhasil menyabet penghargaan Annual Report dan Sustainability Report. Hal ini menunjukkan PLN Icon Plus semakin bertumbuh, sehat, dan berkinerja baik serta berkelanjutan,” tutup Heni Utari.

Sebagai informasi, PRIA 2024 merupakan ajang kompetisi kehumasan yang mengevaluasi dan menilai kinerja kehumasan di kementrian, lembaga, pemerintahan daerah, korporasi swasta, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, hingga perguruan tinggi.

Tahun ini, sebanyak 699 karya dari 219 perusahaan dikompetisikan untuk rentang kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Komunikasi CSR, Program PR, Departemen PR, dan Terpopuler di Media Cetak dan Online.

(Palembang, 5/2) PLN Icon Plus dan PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) berkolaborasi melakukan digitalisasi untuk peningkatan kepuasan pelanggan dan peningkatan value melalui dukungan layanan Smart and Green Solution (Internet, PV Rooftop, EV Ecosystem, IoT, Smart Home) sebagai layanan pendukung kelistrikan (beyond kWh).

Kolaborasi antara PLN Icon Plus dan PLN UID S2JB yang telah terjalin diperkuat lagi melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pemasaran Bersama Produk dan Layanan.
Kerjasama ini juga merupakan bagian dari transformasi PLN melalui peningkatan sinergi antar PLN Group untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Penandatanganan kerjasama pemasaran bersama produk ketenagalistrikan PLN dan beyond kWh ini, dilakukan pada hari Selasa (05/03/2024) di Palembang, Sumatera Selatan antara Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang. Hadir pada kesempatan ini, Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono, GM PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Selatan Alfino Simanjuntak dan jajaran manajemen PLN UID S2JB.

Melalui kegiatan Pemasaran bersama, PLN Icon Plus dan PLN UID S2JB akan menyasar segmen bisnis dan retail, dengan produk dan layanan yang ditawarkan mencakup produk layanan smart and green solution sebagai pendukung layanan kelistrikan milik PLN.

PLN Icon Plus melalui layanan broadband khususnya ICONNET, saat ini terus meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan. Melalui pemasaran bersama diharapkan pelanggan PLN dapat menikmati internet yang berkualitas di wilayah yang sudah tercover Iconnet. Pendaftaran dengan mudah dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui sales agent pendaftaran ICONNET.

Kerjasama ini mencakup seluruh wilayah kerja PLN S2JB hingga unit pelayanan terkecil (UP3 dan ULP) yang akan memudahkan pelanggan PLN korporat dan retail untuk mendapatkan layanan baik kelistrikan maupun beyond kWh dari PLN Icon Plus.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk nyata transformasi PLN yang dimulai sejak tahun 2020, kami berusaha menciptakan value bagi pelanggan melalui layanan kelistrikan dan beyond kWh serta meningkatkan optimalisasi aset ketenagalistikan dan platform PLN Mobile sebagai one stop solution bagi pelanggan ” ujar Ari.

Dalam kesempatan tersebut GM PLN S2JB Adi herlambang menambahkan “PLN menyambut baik kolaborasi dengan PLN Icon Plus, sebagai bagian dari transformasi PLN dan kami mendorong seluruh unit PLN S2JB untuk mensukseskan program pemasaran bersama ini” Ujar Adhi Herlambang menutup percakapan

Narahubung :

Heni Utari Ambarwati,
Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus.
Email : heni.utari@iconpln.co.id

PLN Icon Plus Raih Penghargaan Asian Telecom Awards sebagai “Broadband Telecom Company of The Year”

(Singapura, 29/2) Dalam ajang bergengsi Asian Telecom Awards 2024, untuk pertama kalinya PLN Icon Plus dinobatkan sebagai Broadband Telecom Company of The Year. Penghargaan Asian Telecom Awards ini merupakan sebuah penghormatan sekaligus pengakuan atas pencapaian PLN Icon Plus yang luar biasa dalam industri telekomunikasi tidak hanya di Indonesia namun juga di kancah Asia Pasific.

Pencapaian luar biasa ini berhasil diraih PLN Icon Plus lewat ICONNET. Layanan internet broadband milik PLN Icon Plus ini berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta pelanggan dengan cakupan area nasional hingga 70% hanya dalam kurun waktu 3 tahun. Tepatnya, sejak ICONNET yang mulai dikenal publik pada tahun 2020 dan menjadikan ICONNET sebagai layanan internet dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Capaian ICONNET tersebut, menjadikan ICONNET menjadi layanan internet broadband dengan jumlah pelanggan terbesar no 2 di Indonesia. Hal ini tentunya tidak terlepas dari langkah dan upaya strategis PLN Icon Plus dalam meningkatkan kinerja dan komitmen dalam menjamin layanan yang berkualitas dengan menghadirkan pengalaman digital secara menyeluruh dan terintegrasi.

Di antara langkah strategis PLN Icon Plus adalah melakukan pengembangan infrastruktur jaringan dengan meningkatkan value aset listrik milik PLN dan penerapan teknologi terdepan didukung oleh data analytic untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.

Tidak hanya dari sisi infrastruktur, PLN Icon Plus juga berupaya meningkatkan customer experience dengan menyempurnakan tiga aplikasi yang saling terintegrasi, yaitu MyICON+ dan Virtual Command Center (VCC).

“Melalui MyICON+ pelanggan dapat dengan mudah berinteraksi secara langsung dengan petugas serta memantau proses perbaikan layanan jika terdapat gangguan. Di sisi lain, melalui VCC manajemen PLN Icon Plus mulai dari level operasional sampai BOD dapat memantau proses perbaikan layanan, berkomunikasi dengan petugas, serta berinteraksi dengan pelanggan.” ujar Ari Rahmat, Ditektur Utama PLN Icon Plus saat interview disela-sela acara.

Sejalan dengan program pemerintah, raihan Asian Telecom Awards 2024 ini akan menjadi motivasi besar bagi PLN Icon Plus untuk terus mendorong pemerataan digital di Indonesia melalui penyediaan infrastruktur digital dan layanan yang inovatif dan futuristik.

Dalam menghadapi tuntutan pasar perbankan yang semakin kompleks, PLN Icon Plus memperkenalkan program paketisasi produk yang bertujuan untuk memudahkan segmen perbankan, dalam menentukan layanan sesuai  kebutuhan yang disediakan oleh PLN Icon Plus.

Program ini secara khusus dirancang untuk meningkatkan value perbankan melalui  produk yang dimiliki oleh PLN Icon Plus. Masih dalam upaya untuk membuat pelanggan lebih memahami produk, program paketisasi ini juga akan menyediakan konten edukatif yang menjelaskan secara rinci informasi produk PLN Icon Plus. Fokus utamanya adalah memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana produk ini dapat memberikan keuntungan strategis bagi bisnis pelanggan. Kategori product yang disampaikan pada paket ini adalah kantor, ATM dan Collocation Banking & Finance

Filosofi nama Paket Ekspansi Bank dari PLN Icon Plus yang hadir sebagai paketisasi infrastruktur, teknologi yang andal dan terjangkau dalam rangka mendukung daya saing bank di daerah sesuai layanannya. Pesan promosi yang disampaikan dalam segi Produk ialah memiliki ragam produk dengan signifikan yang sesuai dengan kebutuhan untuk ekspansi Bank ke berbagai daerah, dari segi harga dapat memberikan harga khusus selama periode waktu tertentu, kemudian dari segi kualitas pelayanan PLN Icon Plus menjamin kemampuan untuk memahami kebutuhan, menindaklanjuti problem produk yang digunakan, pelaporan SLA dan performansi layanan infomatif yang mudah dihubungi.

Dengan demikian, program paketisasi produk PLN Icon Plus di segmen banking tidak hanya bertujuan untuk memberikan informasi, tetapi juga untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang optimal dengan penawaran produk yang menarik dan promosi yang efektif. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Paket Perbankan, silakan hubungi kami di instagram marketing.plniconplus.

 

PLN Icon Plus telah memperkenalkan paket Idle Capacity sebagai solusi inovatif untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya energi yang ada.

Dengan terus berkembangnya kebutuhan energi dan meningkatnya kapasitas yang tidak terpakai, PLN Icon Plus kini memperkenalkan paket Idle Capacity untuk mengoptimalkan sumber daya, sebuah langkah progresif dalam pemanfaatan sumber daya yang belum terpakai. Program ini, yang dikenal sebagai E-ZONASI, menjadi tonggak penting dalam upaya PLN Icon Plus untuk meningkatkan efisiensi dan memberikan manfaat maksimal dari port aset yang dimilikinya.

Idle capacity merupakan inisiasi program untuk memanfaatkan port aset yang belum dioptimalkan dalam penjualan. PLN Icon Plus telah mengeluarkan investasi yang tidak sedikit untuk memperluas coverage dan menambah kapasitas aset jaringan ke seluruh Indonesia, sehingga titik investasi yang telah dikeluarkan PLN Icon Plus harus segera diutilisasi serta dioptimalkan menjadi revenue. Tingkat utilisasi aset idle yang PLN Icon Plus saat ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu Utilisasi idle terpakai <20%, Utilisasi idle terpakai 20% – 75%, dan Utilisasi idle terpakai <75%. Persentase tersebut mencerminkan rate ketersediaan aset, makin kecil persentase pemakaian maka makin banyak sisa port aset. inilah yang harus segera dioptimalkan untuk menjadi pendapatan.

Tim Pemasaran bersama telah mengidentifikasi titik lokasi potensi pelanggan di masing – masing SBU dan Bidang dengan titik – titik kapasitas aset yang masih idle atau belum optimal dengan rincian sebagai berikut :

  1. Pelanggan Bisnis (B), Industri (I), Pemerintahan (P) dengan di seluruh tarif daya (Industri Besar hingga UMKM)​
  2. Utilisasi UPE <20% dan >20% dan <75% pada Titik – titik PoP di 131 Kabupaten Seluruh Indonesia​
  3. SBU dengan potensi revenue tertinggi pada utilisasi rendah yaitu: Seluruh Jawa, Sulawesi, dan Sumbagut​
  4. Prioritas 1-2 kota/kabupaten per SBU –> 20 kota/kabupaten se-Indonesia
  5. Semua titik potensi ditawarkan dengan produk Electrinet

Guna memboosting promosi pemanfaatan aset idle capacity, tim Pemasaran PLN Icon Plus mencanangkan program E-Zonasi. Internet Corporate berkontribusi bagi bisnis atau Perusahaan. Paket Idle Capacity ini memiliki koneksi private dengan basis teknologi MPLS menjamin Tingkat keamanan tinggi untuk kemaanan bisnis Anda, Layanan dengan Jamina Service Level Agreement (SLA) 98% serta Rasio bandwidth yang simetris antara unggah dan unduh untuk mempercepat bisnis Anda.

Dengan paket Idle Capacity ini, PLN Icon Plus berharap dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi masyarakat di seluruh Indonesia, membantu mereka menghadapi tantangan masa depan dengan teknologi dan inovasi.

Informasi lebih lanjut mengenai harga dari wilayah Jabodetabek atau diluar Jabodetabek yang tersedia dalam paket pendidikan PLN Icon Plus, dapat menghubungi  laman Instagram marketing.plniconplus